22 April 2009

UAS yang aneh..

Mungkin sobat agak bingung pada saat membaca judul artikel di atas. UAS yang aaanehhh… maksudnya? Artikel ini saya tulis karena saya ingin berbagi cerita mengenai Ujian Akhir Semester tepatnya pada saat Ujian Mata Kuliah Akuntansi Biaya. Hal ini menurut saya cukup unik, dan saya yakin sekali tidak ada kampus lain, yaitu mengadakan nonton bareng yang waktunya berbarengan dengan UAS program Ekstensi.

Ceritanya pada saat itu saya sedang melaksanakan UAS mata kuliah Akuntansi Biaya. Nahh... Kebetulan waktunya berbarengan dengan Nonton bareng Persib. Sekedar Informasi saja, bahwa kalau di kampus Unpas, Nonton Persib “wajib” hukumnya. Bahkan banyak mahasiswa Unpas berpendapat, seharusnya nonton Persib dimasukan ke dalam kurikulum perkuliahan yang berjumlah 6 sks! Ha ha ha...

Kembali ke cerita tadi. Saat saya baru memulai Ujian, tiba – tiba terdengar suara gemuruh penonton di lantai 1. Tak diragukan lagi itu pasti gol untuk Persib. Soalnya kalau gol untuk tim lawan, suasana sepertinya hening, sepi, tak ada kehidupan. He he he... Kebetulan lokasi ujian saya cukup dekat dengan lokasi nonton bareng. Saya ujian di lantai 3, sedangkan Lokasi Nonton bareng berada di lantai 1. Tidak terbayangkan kalau tempat ujian ada di lantai 1, bisa gilaaa..... ha ha

Jujur saya sangat terganggu dengan keadaan ini. Harusnya pihak panitia memberikan toleransi kepada mahasiswa ekstensi yang sedang ujian. Ternyata tidak hanya mahasiswa ekstensi saja yang terganggu, dosen pasca sarjana saja ikut terganggu. Saya hanya bisa berharap, untuk ke depannya supaya kejadian ini tidak terulang lagi. Demi terciptanya suasana ujian yang sehat.

7 comments:

Ibnu Mas'ud said...

Nonton bareng kok di kampus hahahaha!!!!!!!!!!

Irma Dwi Lestari said...

setuju,...UAS yg aneh&uniiik..
tp tau gak, Fick...wkt t2h keluar abis ujian BLK saat itu, trus p'Bardjo dtg menghampiri t2h tuk ikut melihat acara tsb,..trus t2h bilang baik2 ama beliau, "Pak, kenapa harus ada acara seperti ini ya disaat kami sedang ujian...??", mau tau jawabannya, "bukannya anda sudah terbiasa belajar sambil menonton TV dan mendengarkan musik keras2..??" seraya berlalu meninggalkan t2h...
padahal seandainya saja beliau bs berpikir lbh bijak,..bukankah setiap org punya cara belajar sendiri..?? ada yg visual, audio, atau audio visual...dan t2h termasuk yg bukan audio...
kesimpulannya, bukan hanya UAS-nya yg aneh, tp.....jg aneh...(isi sendirilah titik2nya..)

livingdeadsoul said...

beuh mang bisa gtu ngerjain uas sambil nonton bola..
aya2 wae c vq mah..wkwkwk
peace ah boss..

livingdeadsoul said...

emg bs nya nonton bola bari ujian..
aya2 weh kalakuan c vq mah.. wkwkwk..
peace ah q.. heureuy urg mah..
hehehehe..

Ficky Fauzie said...

@ Teh Irma.... emang rada aneh unpas mah, beda ma yg lain. Klo udah nonton Persib, aturan manapun bisa dilabrak! he he he....
@ Adit... Maksud ane gini dit, kmaren2 ane ujian. nahh... di lantai 1 nya itu ada nonton bareng Persib. Heboh pokona mah... he he he

yulio said...

ha2 ada2 aja nich kampus. satu contoh lagi betapa merananya pendidikan dinegeri ini:(((

pandu said...

ha???????


kok gto ya???????

aq juga anak SMA kok...
http://pandu-an.blogspot.com/2009/05/kedahsyatan-kengerian-hari-kiamat.html

Post a Comment

Bagi pemirsa yang ingin memberikan/ mengeluarkan opininya silahkan tulis di sini.. Terima Kasih.