13 April 2009

Warga Tuntut "Uang Pilih Caleg"

Sekitar 42 orang warga Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang Senin (13/4), Mendatangi salah satu tim sukses calon anggota DPRD Kota Semarang dari Partai Demokrat yg bernama Suwanti menuntut janji janjinya akan memberikan sejumlah uang.Menurut ketua RW setempat, Pihaknya kedatangan sejumlah orang yang mengaku akan menagih janji akan diberikan sejumlah uang oleh sang calon anggota DPRD yang bernama Agung Buwono apabila pada jika bersedia memilih calon tersebut.

Pihak tim sukses tidak hanya mengucapkan janji lisan, tapi juga dengan tulisan, dengan cara warga didata dan dimintai tanda tangan. Salah satu warga mengatakan setiap warga yang nyontreng caleg tersebut akan diberi uang sebesar Rp 25000. Kenyataannya masih banyak warga yang belum mendapatkan uang tersebut. Kalaupun ada, hanya Rp 15000 – Rp 25000 yang mereka dapat.

Warga sangat geram dengan ulah sang tim sukses. Warga geram tidak hanya masalah uangnya tapi juga pengingkaran janji yang sampai saat ini tidak ditepati. Warga tetap akan menuntut mengingat permintaan untuk menyontreng sang caleg , telah dipenuhi oleh warga.

Beredar kabar, Sang Caleg dengan tim suksesnya pernah bertemu untuk membicarakn tuntutan warga. Namun belum jelas, apakah uangnya sudah turun ke tim sukses dan masih disimpan. Atau memang sang caleg belum mentransfer uangnya? Sungguh ironis memang.... Ternyata Politik Uang masih menjadi primadona segelintir caleg.

Sumber : kompas.com

3 comments:

Unknown said...

wew krumah donx
http://getsm0ney.blogspot.com

Miss Anna said...

moneypolitic lagi euy....biasa mah saat election gene

ayuek said...

ikutan nyimak nih....
http://solidcom.blogspot.com

Post a Comment

Bagi pemirsa yang ingin memberikan/ mengeluarkan opininya silahkan tulis di sini.. Terima Kasih.