18 March 2009

Sudahkah kita Bersyukur??

Bersyukur kepada Allah SWT…. Mungkin kalimat inilah yang sering kita dengar dalam salah satu lagu religi (kalo ga salah nama penyanyinya Opick). Hehe.. Kalo mengucapkan kata “Syukur” memang mudah, tapi melakukan perbuatan dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT memang banyak halangannya. Alasannya tentu sangat beragam. Termasuk saya sendiri masih mengalami hal itu.

Saya sangat terenyuh dengan peristiwa yang kadang – kadang tidak disadari oleh kita sendiri. Seperti halnya suatu peristiwa dimana saya kemarin sedang melaksanakan shalat ashar di mesjid Al- Harrir. Ketika itu saya sedang shalat, tiba – tiba saja datang seorang anak kecil ikut bergabung dengan kami (ketika itu jemaah berjumlah 4 orang).

Sepintas tak ada yang aneh dengan anak kecil tersebut. Namun apabila diperhatikan lebih lanjut, anak kecil tersebut ternyata tidak bisa berdiri. Anak itu menyandang cacat sudah lama. Walaupun begitu, dia sangat semangat sekali untuk bisa bergabung melaksanakan shalat ashar.

Dalam hal ini, saya sangat sedih sekaligus bersyukur, begitu melihat anak tersebut. Sedih, dikarenakan saya sangat jarang bersyukur kepada Allah. Dan bersyukur, Allah telah mengetuk hati saya kembali supaya lebih baik lagi dalam beribadah. Sejujurnya saya sangat malu mengenai hal ini. Anak kecil yang tidak sempurna secara fisik saja, begitu bersemangatnya beribadah.

Dari peristiwa ini, saya seperti diingatkan kembali bahwasanya saya khususnya harus bersyukur dalam menerima segala yang diberikan oleh Allah SWT. Sudah sepantasnya kita bersyukur kepada Allah SWT. Semoga ini ada hikmahnya... aaamiinn

Gambar : sudhew.wordpress.com

3 comments:

Anonymous said...

a viki ni nyobain ada ga,,,

Anonymous said...

asw,,
ia bersyukur itu emang perlu,,
banyak cara yang bisa kita lakuin bwt bersyukur,,,
yang mudah aja,, shalat tepat waktu atau menjalin silaturahmi,,
kenikmatan luar biasa kalo udah dekat dengan ALLAH,,,
tiada suatu kejadian pun tanpa seizin-Nya,,,

Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd said...

Allah SWT akan menambah nikmat kita , bila selalu bersyukur

Post a Comment

Bagi pemirsa yang ingin memberikan/ mengeluarkan opininya silahkan tulis di sini.. Terima Kasih.