16 March 2009

Bike to Campus.. Why not???

Ke kampus pake motor? Itu udah biasa… pake mobil? blom pernah sih… tapi boleh lah, kapan-kapan. Hehe… Nah.. klo pake sepeda? Patut dicoba tuhh…

Memang sih umumnya mahasiswa sekarang ini lebih umum pake motor ke kampus daripada pake mobil. Apalagi pake sepeda. Kalaupun ada, itu pun klo di itung-itung sangat jarang yang pake.

Pake motor emang lebih cepat n simpel daripada pake mobil. Tapi klo kita teliti, sebenarnya kedua “alat” transportasi ini mempunyai satu kelemahan, yaitu butuh ‘minum’ bensin. Walupun harga BBM mulai turun. Banyak efek negatif yang ditimbulkan oleh kedua kendaraan ini. contohnya tidak ramah lingkungan, harus pake BBM, menambah kemacetan,dll.

Gimana klo coba pake sepeda? Menurut saya tak ada salahnya kok. Justru banyak benarnya. Hehe... Pake sepeda menurut saya cukup bijak. Di tengah carut marutnya udara kota Bandung yang semakin panas ini, pake sepeda ke kampus bisa dijadikan alat transportasi yang cukup efektif.

Sepeda tidak memerlukan BBM, ramah lingkungan dan tentunya dapat mengurangi kemacetan. Tidak boleh dilupakan juga, Bersepeda itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. So... Berminatkah temen-temen pake sepeda ke kampus?

2 comments:

whitera8bit said...

wah ... keren, comment nya udeh bisa !

Aji Prasetyo said...

Wah Boleh juga tuh naik sepeda ke Kampus...
tapi saya Taruna, apa boleh naik sepeda yah? :)

Post a Comment

Bagi pemirsa yang ingin memberikan/ mengeluarkan opininya silahkan tulis di sini.. Terima Kasih.