19 May 2009

Indahnya Rihlah..

Sudah lama rasanya saya tidak memposting artikel. Seperti Ada yang kurang gitu.... he he he... Maklum, sok cari kesibukan. Kebetulan, Pada awal bulan Mei kemarin, saya Alhamdulillah diajak oleh teman – teman untuk mengadakan kegiatan Rihlah. Rihlah bisa diartikan sebagai Jalan – jalan/Bepergian. Pertama kali saya diajak tuk ikut Rihlah, saya langsung mengiyakan saja ajakan itu. Jujur saya sangat antusias apabila ada kegiatan Rihlah. Apalagi bersama teman – teman yang begitu baik sudah mau mengajak saya.

Kegiatan Rihlah kali ini diadakan di Taman Safari. Walaupun saya pernah beberapa kali berkunjung ke tempat ini, namun saya seakan tak pernah bosan untuk kembali melihat keanekaragaman satwa yang begitu indahnya. Didukung dengan cuaca yang sangat sejuk, semakin menambah daya tarik tempat ini untuk segera disinggahi oleh pecinta satwa khususnya dari daerah Jawa Barat dan umumnya dari seluruh Indonesia.

Di awal keberangkatan, saya agak sedikit iri ketika hampir semua teman – teman saya membawa Istri maupun putra – putrinya Sekedar informasi saja, teman saya k ebanyakan sudah bekerja dan sudah menikah. Bisa ditebak khan, kira – kira berapa umurnya? He he.. Wahh.... begitu indahnya Rihlah membawa keluarga sendiri. Walaupun mereka membawa keluarga masing – masing ternyata tidak menghalangi kita untuk saling bertegur sapa, saling membantu, bahkan saling menjaga satu sama lain.


Setibanya kami disana, kami langsung disuguhi oleh Udara yang sejuk bersih. Berbeda dengan udara Bandung yang mulai panas. Kita melewati berbagai aneka satwa yang terkesan jinak (kecuali satwa buas seperti singa). Saya pribadi begitu terkesima ketika seekor burung pemangsa dengan gampangnya menghampiri instruktur/pelatihnya hanya dengan sedikit sinyal dari instrukturnya. Sebenarnya yang ditawarkan dari wahana Taman Safari ini sangat variatif. Dimulai ketika kita dapat melihat satwa yang bervariatif, pertunjukkan satwa, pertunjukkan wahana koboi, maupun kereta gantung. Namun apa daya, wahana yang sebegitu banyaknya tidak mampu kami ikuti karena terbatasnya waktu.

Setelah puas kita menikmati hampir semua pertunjukkan di Taman Safari, akhirnya kita bergegas menuju Bandung lagi. Di dalam perjalanan tadi, saya dapat mengambil kesimpulan begitu besarnya kuasa-NYA dan begitu bersyukurnya kita dapat melihat makhluk ciptaan ALLAH yang begitu indahnya...


10 comments:

Pit-Onta™ a.k.a kAnzENk™ said...

subhanallah..keluarga yang bahagia..

pandu said...

Aq yang ke 2..budayakan komen di postingan...

pandu said...

eh pasang banner aq yang ini http://i729.photobucket.com/albums/ww294/panduan/pandujadibanner-2.gif
URL nya pandumusica.blogspot.com

kakara said...

Rihlah.. buat meredakan kepenatan setelah disibukkan oleh kegiatan rutin sehari-hari..
keep sharing frenz.. :)

adedosol said...

Bagus tuh sekali-kali refreshing cari inspirasi buat blog ya,biar ga pucing gara2 bnyk ngblog ~x(

Imam Wildan Ar said...

Waduh Viqi lagi piknic ya...

Imam Wildan Ar said...

Wah viQi Lagi Piknic ya.... =))

AaGen Blog said...

wah...jadi mo ke taman safari niy...

Mohon dukungannya ya untuk AaGen Blog dalam BUBU AWARDS V.06....

anggaarie said...

wah pasti seru tuh....

Deni said...

Assalamu'alaikum wr. wb
Pagi yang cerah ini mudah-mudahan aktivitas kita menjadi ibadah yang mas, dan di ridhoi Alloh SWT. amin.

Post a Comment

Bagi pemirsa yang ingin memberikan/ mengeluarkan opininya silahkan tulis di sini.. Terima Kasih.