31 January 2009

Salute for Bike 2 Work ! ! !

Macet! Itulah keluhan kebanyakan orang di Negara kita ini, mengenai lalu lintas di perkotaan. Banyaknya kendaraan yang ada di sekitar perkotaan, membuat lalu lintas semakin padat. Ditambah lagi dengan produksi mobil dan motor yang makin sulit dibendung oleh pemerintah. Terdapat berbagai aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat khususnya dalam jam-jam sibuk. Contohnya : Ada anak sekolah yang mengejar target masuk sekolah jam 07.00 WIB (Jakarta 06.30), pegawai kantor yang harus tepat waktu.. Hal ini semakin mengisyaratkan begitu pentingnya waktu dalam kehidupan kita.

Dengan berbagai efek negatif yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor, sebagian masyarakat kita masih peduli dan “Berani” untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sekitar awal taun 2000-an, mulai terdengar sekelompok komunitas yang dinamakan B2W (Bike-to-Work Community). Mereka berasal dari kumpulan para pecinta sepeda gunung yang punya semangat, gagasan, dan keinginan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Seiring dengan berjalannya waktu, komunitas ini semakin berkembang. Kegiatan mereka mendapat banyak apresiasi yang baik dari masyarakat.

Namun dalam perjalanannya, komunitas ini belum dapat memuluskan langkahnya dengan baik. Mereka ingin sekali menciptakan jalur khusus sepeda yang nantinya dapat memudahkan mereka dalam kegiatan bersepeda. Mungkin dengan berjalannya waktu, misi mereka tersebut akan segera terpenuhi. Walaupun saya tidak tergabung dengan komunitas B2W namun saya sangat salut kepada B2W.

0 comments:

Post a Comment

Bagi pemirsa yang ingin memberikan/ mengeluarkan opininya silahkan tulis di sini.. Terima Kasih.